15 Februari 2013

Dana Majelis Taklim Kabupaten Nagan Raya Rp 250 Juta Hilang

Share This
Tags

Santri Dayah. Com- Jeuram-  Dana kegiatan pengajian majelis taklim yang telah disahkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2013 di Dinas Syariat Islam kabupaten setempat senilai Rp 250 juta tidak terlihat lagi dalam buku APBK. Akibatnya, dana yang sebelumnya telah disetujui untuk dilaksanakan kini tak diketahui kemana.

“Ini sangat aneh, sudah disetujui untuk kegiatan majelis taklim, tiba-tiba ketika buku APBK dicetak pemkab malah raib,” kata Ruslim SH selaku Sekretaris Komisi A DPRK Nagan Raya.

Menurutnya, berdasarkan notulen pembahasan RAPBK Tahun 2013 yang dilaksanakan pada Desember 2012 lalu, pihak DPRK bersama Pemkab Nagan Raya telah bersama-sama menyetujui alokasi pelaksanaan kegiatan majelis taklim selama satu tahun sebesar Rp 250 juta melalui Dinas Syariat Islam kabupaten setempat.

Namun ketika buku APBK itu dicetak oleh pemkab, malah alokasi untuk kegiatan pengajian tersebut malah hilang dan tak diketahui kemana. “DPRK Nagan Raya tetap mempertanyakan persoalan ini, karena hilangnya dana kegiatan majelis taklim ini sepertinya ada unsur kesengajaan,” tegas Ruslim.

Menurut politisi Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya ini, Pemkab Nagan Raya harus bertanggungjawab atas hilangnya anggaran tersebut, mengingat keputusan untuk kegiatan majelis taklim selama satu tahun dan diikuti oleh seluruh pejabat dan PNS di wilayah itu harus dilakukan, untuk perbaikan diri maupun penerapan syariat Islam secara kaffah, pungkas Ruslim SH. (edi)

Kita Cek Dulu

Sekda Kabupaten Nagan Raya, H T. Zamzami

SAYA-tidak mengetahui item anggaran untuk majelis taklim sebesar Rp 250 juta di Dinas Syariat Islam sudah hilang dari buku APBK Tahun 2013. Saya akan cek dulu, karena yang cetak buku ini adalah pihak DPKKAD.

Biasanya setiap hasil pembahasan RAPBK dan telah dicetak dalam bentuk buku sama sekali tidak hilang karena memang telah diagendakan. Namun mengapa hal itu bisa terjadi saya juga terkejut dan berjanji akan menuntaskannya. Intinya masalah ini kita tanggapi secara serius, dan saya akan telusuri dimana kesalahan dari masalah ini.

* HT Zamzami, Sekdakab Nagan Raya. (edi)

[http://aceh.tribunnews.com]

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

Copyright © 2014 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.