1 Mei 2013

YPAP Dapat Undangan Sosialisasi HIV Di Dayah Darul Muta’allimin

Share This
Tags

santri mendengarkan penjelasan dari YPAIP

Santri Dayah. Com, Lhokseumawe- YPAP diundang oleh pengelola Dayah untuk memberikan pemahaman HIV-AIDS kepada santri di Dayah Desa Tingkem Baroe Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, acara pengenalan HIV dan AIDS kepada Santri Dayah dimulai setelah shalat Insya jam 20.15 WIB dengan diikuti oleh 30 santriwan dan santriwati. Materi yang diberikan beragamam mulai dari pengetahuan HIV dasar, Kesehatan Reproduksi, stigma dan diskriminasi terhadap pengidap HIV, ini semua materi penting untuk pemuda-pemudi supaya bisa membawa diri dalam pergaulan, selain yang pertama dan utama adalah pengetahuan Agama, Iman dan Tagwa kepada Allah SWT.

Pengetahuan HIV AIDS secara medis juga sangat perlu diketahui oleh Santri dayah supaya mereka faham cara penularan HIV yang tidak hanya disebabkan oleh transeksual tetapi juga sering terjadi karena factor horizoltal dan vertical. Materi stigma-diskriminasi diberikan untuk menggugah santri dan motivasi supaya bisa lebih peka kepada sesama dalam berinteraksi social.

Secara Khusus YPAP memberikan Apresiasi yang luar biasa kepada pimpinan Dayah Darul Mutta’alimin yang telah mengundang YPAP untuk memberikan pengetahuan dasar HIV AIDS kepada santri asuhannya. Fadhli Djailani Coordinator Outreach YPAP mengharapkan kepada kelompok Masyarakat Luas baik kelompok atau keluarga yang membutuhkan pengetahuan dasar HIV, tentang apa itu HIV, bagaimana menularnya, bagaimana mencegahnya, bagaimana cara merawat dan mendampingi keluarga yang mengidap HIV, team YPAP siap memberikan pengetahuan, dampingan dan motivasi, silakan hubungi kami 0852 6072 5712 atau email fadhli.djailani@gmail.com layanan diberikan secara iklas gratis tanpa dipungut biaya apapun untuk wilayah Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen. [TZ]

 

 

Copyright © 2017 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.