12 Juni 2013

Waled Nu Samalanga Terpilih Sebagai Plt Huda

Share This
Tags

dari kiri ke kanan: Waled Hasanul Basri HG (Abu Mudi), Tgk. H. Faisal Ali (Sekjen Huda) dan Waled Nuruzzahri Samalanga (Plt Huda)

Santri Dayah.Com, Banda Aceh- untuk menindak lanjuti kekosongan ketua umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), setelah  Abu Ibrahim Berdan Panton Labu selaku ketua umum HUDA  wafat, maka Pengurus Besar HUDA menggelar rapat dengan sejumlah pengurusnya di kantor Huda tadi malam(Rabu/11 Juni 2013), turut hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Waled Hasanul Basri HG, Waled Nuruzzahri, Abu Tanjong Bungong, Aba lamno dan sejumlah pimpinan dayah lainnya.

Acara musyawarah tersebut dibuka oleh Sekjen Huda Tgk. H. Faisal Ali, dalam sambutannya Sekjen Huda mengulang pesan Almarhum Abu Panton yang meminta kepada Tgk. H. Faisal Ali ketika pertemuan terakhir antaranya dengan Alm. Abu Panton di Hotel Rasamala beberapa bulan yang lalu. Abu Panton meminta untuk menyelenggarakan Musyawarah besar HUDA mengingat masa jabatan Abu hampir berakhir, paparan Tgk. H. Faisal Ali yang kerap disapa Lem Faisal ini.

Sekretaris Panitia Mubes HUDA, Tgk. Muslem Hamdani, S.Sos.I kepada Majalah Santri Dayah menyampaikan, Musyawarah besar Huda berjalan dengan lancar dan penuh demokrasi sehingga setelah 1 jam lebih musyawarah berlangsung, para ulama yang menghadiri acara tersebut sepakat untuk mengisi kekosongan tampuk ketua HUDA dengan menunjukkan Tgk. H. Nuruzzahri atau yang lebih akrab disapa Waled Nu Samalanga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PB. HUDA Aceh, adapun Mubes Huda untuk menentukan ketua defenitif di rencanakan pada Muharram mendatang.

diakhir Mubes semalam, acara ditutup dengan pembacaan shamadiah, tahlil dan do’a untuk Alm. Abu Ibrahim Berdan Panton Labu. [TZ]

 

 

 

Copyright © 2017 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.