6 November 2013

Dayah Al Muarif Batuphat Timur Sambut 1435 H Dengan Berpuasa

Share This
Tags

Santri Dayah Al Muarif, Batuphat Timur Kota Lhokseumawe sedang membaca wirid dan yasin

Santri Dayah.Com, Lhokseumawe- Ketua Pelaksana Perayaan Peringatan 1 Muharam 1435 H Dayah Al-Muarif Gampong Batuphat Timur Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, Marlina, S.Pd.I mengatakan, acara puncak peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1435 H di Dayah Al-Muarif telah digelar pada selasa malam (5/11/2013), di Mushalla Dayah Al-Muarif.

Adapun tema dari kegiatan perayaan 1 Muharam pada tahun 2013 ini adalah “Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 H, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah serta Memperdalam Pemahaman Kita Terhadap Ilmu Agama Dalam Rangka Membangun Masyarakat Yang Madani Berlandaskan Syariah Islam”.

Dalam rangkaian acara digelar berbagai macam kegiatan antara lain Wirid Yasin, Lomba Pidato dalam Bahasa Inggris dan Arab, Cerdas cermat, Qasidah, Asmaul Husna, Samadiah serta Shalawat. Kegiatan pembukaan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1435 H ini juga dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Tgk. H. Masykurdin El-Ahmady, S.Pd.I beserta seluruh staf dan Dewan Guru di Yayasan Al-Muarif.

Dan untuk menambah keberkatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1435 H tersebut, seluruh Santri melaksanakan Puasa pada keesokan harinya.

Copyright © 2018 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.