29 Maret 2014

Dayah Darul Ikhsan Peringati Haul Abu Hasan Krueng Kalee

Share This
Tags

jama’ah memadati dayah darul ikhsan krueng kalee, Siem, Aceh Besar

Santri Dayah.Com, Banda Aceh- Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar  mengadakan tiga serangkaian acara besar, Haul Abu Hasan Krueng Kalee yang ke-41, Maulid Raya yang akan berlangsung pada tanggal 30 Maret dan Zikir Akbar bersama Pimpinan Majlis Zikirullah, Tgk Samunzir bin Husein telah dilaksanakan tadi malam (28/03).

Dalam waktu satu jam setelah shalat Magrib Dayah Darul Ihsan peninggalan ulama besar Abu Hasan Krueng Kalee benar-benar seperti lautan manusia di Padang Arafah, Halaman gedung komplek dayah disesaki oleh jamaah Majlis Zikirullah Aceh yang berpakaian serba putih datang dari berbagai penjuru Kota Aceh Besar dan Banda Aceh.

Zikir dan shalawat pimpinan Tgk Samunzir bin Husen, berlangsung khidmat dan bergema menusuk kalbu dan menelusuri kampung warga disekitar dayah. Dengan alat pengeras suara yang memadai yang dimiliki oleh manajeman Majlis Zikirullah Aceh, benar-benar membuat alam disekeliling ikut berzikir memuji Allah.

Syech Abu Muaz, pimpinan majlis Zikir Zikrullah, ulama dan pengurus dayah darul ikhsan Abu Hasan krueng kalee mengisi acara.

Disela-sela zikir Tgk Samunzir juga meminta Abu Muaz Muhammad dari Mesir selaku guru besar Darul Ihsan memberikan tausyiah kepada jamaah yang lebih kurang ada sekitar empat ribu orang lebih dengan mengisahkan mukjizat-mukjizat baginda rasul Muhammad SAW.

Abu Muaz menceritakan beberapa mukjizat Rasulullah sehingga para jamaah semakin larut dan takjub mendengar penjelasan da’i dan ulama asal Mesir ini. Ketua Yayasan Tgk H Musannif, SE yang didampingi ketua panitia Dr H Abizal Muhammad Yati, Lc, MA mengatakan “ Insya Allah dalam tiga rangkaian acara ini akan kita undang enam ribu tamu dari berbagai lapisan masyarakat. Yakni ulama, pimpinan dayah, Pemerintah setempat, tokoh masyarakat, anak yatim, wali santri dan masyarakat sekitar dayah”.

Tgk Musannif menambahkan “ Kenduri Maulid akan dilaksanakan pada hari hari Minggu, Tanggal, 29 Maret 2014. Semoga dengan momentum besar ini. Kita semua bisa merajut kembali silaturahmi yang selama ini mungkin sudah renggang dikarenakan kesibukan masing-masing”. Tutupnya dengan nada penuh harap. (TMW)

Copyright © 2018 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.