21 Maret 2014

Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh Resmi Dilantik

Share This
Tags

pengurus baru Himpunan Ulama Dayah Aceh dilantik dan dikukuhkan oleh Abu H. Hanafi Syubramah (Abu Matangkeh) dari unsur majelis syuyukh Himpunan Ulama Dayah Aceh

Santri Dayah.Com, Banda Aceh- Pasca terpilihnya pengurus baru Himpunan Ulama Dayah Aceh pada musyawarah besar II (Mubes II) bertempat di asrama Haji, Banda Aceh beberapa waktu lalu (30/11/2013) maka pada Jum’at (14/03) kemaren pengurus terpilih PB Huda periode 2013- 2018 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh majelis syuyukh Himpunan Ulama Dayah Aceh.

Sejumlah nama- nama baru muncul distruktur pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh dari berbagai kalangan dan dayah. Turut hadir malam pelantikan PB Huda di Grand Aceh Hotel, Lamdom, Banda Aceh Wakil Gubernur Aceh, Anggota DPR RI Rifki Harsya, Plh Walikota Banda Aceh, Kepala Kementerian Agama Wilayah Aceh, Sejumlah unsur SKPA Pemerintah Aceh, ulama- ulama kharismatik Aceh dan sejumlah pimpinan dayah di Aceh.

Syech Muhammad Bashir Mahio (ulama Libanon) dan Tgk. H. Tu Muhammad Yusuf Abdul Wahab memberikan materinya pada seminar Internasional Himpunan Ulama Dayah Aceh

Ketua Kesektariatan Panitia Pelaksa Raker, Pelantikan dan seminar internasional Tgk. Zulfahmi Aron kepada santri dayah menjelaskan selain acara pelantikan juga diadakan acara seminar internasional yang pematerinya Syech Muhammad Basyir Mahio ulama dari Lebanon sedangkan pemateri dari daerah diisi oleh Tgk. H. Tu Muhammad Yusuf Abdul Wahab. Seminar ini kita lakukan untuk membahas hal- hal kekinian terkait perjalan ‘aqidah ahlisunnah wal jama’ah. Ujar Tgk. Zulfahmi Aron.

Ia menambahkan, selain Pelantikan pengurus PB Huda dan seminar acara tersebut juga diisi dengan rapet kerja yang telah melahirkan beberapa poin dan langkah- langkah kerja Huda kedepan pasca tersusunnya pengurus baru.

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf membuka rapat kerja, seminar Internasional Himpunan Ulama Dayah Aceh di Grand Aceh Hotel II, Jum’at (14/03)

Wakil Gubernur Aceh , Muzakir Manaf dalam sambutannnya dan membuka seminar dan rapat kerja PB Huda mengatakan pentingnya peran ulama dijajaran pemerintah, Ia juga mengatakan butuhnya generasi- generasi baru yang akan melanjutkan perjuangan ulama dikarenakan sudah banyak para ulama- ulama yang telah uzur dan wafat. Muzakir Manaf menambahkan ia akan membantu rumah- rumah guru didayah sebagai tempat mereka menetap sebagai langkah memesatkan pendidikan dayah di Aceh. (TMZ)

Copyright © 2017 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.