1 Juni 2016

Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Peringati Haul Ke VII

Share This
Tags
Puluhan ribu jama'ah majelis ta'lim sirul mubtadin larut dalam zikir dan do'a

Puluhan ribu jama’ah majelis ta’lim sirul mubtadin larut dalam zikir dan do’a

Santri Dayah.Com, Idi Rayek- Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Aceh, Ahad (29/05) menggelar hari ulang tahun (Haul) berdirinya forum tersebut yang ke VII. peringatan Haul berdirinya Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin ini di selenggarakan di lapangan pusat  pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. tahun ini peringatan Haul Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin kita selenggarakan di Kabupaten Aceh Timur, tahun kemaren di Kabupaten Aceh Utara, insya Allah tahun depan 2017 kita laksanakan di Kabupaten Biruen, acara Haul Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin akan kita laksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota dimana ada jama’ah kita secara bergantian. sebut ketua publikasi dan informasi Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Tgk Zulfahmi Aron kepada Majalah Santri Dayah di Gedung ISC, Idi Rayek Aceh Timur.

Alhadulillah tahun ini 2016 jumlah jama’ah Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Aceh yang sudah terdata dan memiliki kartu anggota majelis mencapai 62.000 jama’ah sebut Tgk Razali bin Manyak ketua umum forum majelis ta’lim sirul mubtadin Aceh dalam sambutannya pada pembukaan Haul Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin yang ke VII di Idi Rayek, Aceh Timur. jumlah jama’ah meningkat tajam dari tahun sebelumnya. hari ini baru 14 Kabupaten dan Kota di Aceh yang sudah kita sosialisasikan. insya Allah kedepan bila Allah menghendaki seluruh Kabupaten dan Kota di Aceh akan kita buka koordinatornya, tambah Tgk Razali bin Manyak dihadapan puluhan ribu jama’ah yang menghadiri peringatah Haul tahunan forum ini.

04Haul Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin ke VII yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur dihadiri sejumlah ulama Aceh, Abu H Mustafa Ahmad Paloh Gadeng, Abu Usman Ali Kuta Krueng, Ayah Bukhari Perlak, Tgk H Muhammad Yusuf Abdul Wahab yang biasa disapa warga Aceh Ayah Sop Jeunieb, Abu Kruet Lintang. selain para ulama juga dihadiri kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Asisiten I Pemerintah Aceh, Bupati Aceh Timur, pengurus wilayah forum majelis ta’lim sirul mubtadin dan puluhan ribu jama’ah.

Haul Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin yang ke VII diisi dengan zikir akbar dipimpin oleh Tgk H Muhammad Yusuf Abdul Wahab yang biasa warga Aceh menyapanya Ayah Sop Jeunieb. pantaun Majalah Santri Dayah para jama’ah larut dalam alunan zikir dan doa, usai melaksanakan zikir akbar para jama’ah mendengarkan tausiah yang disampaikan Abu H Mustafa Ahmad Paloh Gadeng dan Abu H Usman Ali Kuta Krueng. (TF)

Copyright © 2017 Majalah Santri Dayah. All Rights Reserved.